Senin, 26 September 2011

[NOTE] suratku....


SURAT BUAT CALON IBU MERTUA
Assalamualaikum,..Wr ..Wb…….
Sebelum saya terus menggores kata dalam tulisan ini ijiinkanlah saya memperkenalkan diri terlebih dahulu duhai calon ibu mertuaku,…..

Perkenalkanlah, saya adalah wanita biasa dengan kepribadian yang teramat biasa
dan dari kalangan keluarga yang biasa saja…

Saya bukanlah Khadijah Seorang wanita yang luar biasa teramat Mulia
Saya bukanlah Aisyah, Seorang yang utama dalam ketakwaannya…..
Bukan pula Fatimah Az Zahra yang sangat utama dalam Ketabahannya……..
Tidak pula seperti Zulaikha yang teramat sangat cantiknya……….
Tapi,..Seperti yang saya katakan,….saya hanya wanita biasa dan wanita kahir zaman,… dengan ketakwaan yang biasa…. Ketabahan yang tak seberapa,…..Dan kecantikkan saya pun tak pantas di perhitungkan…. Tapi saya punya cita – cita, menjadi wanita Sholehah…
Yang akan berusaha mengabdi pada calon Suamiku
dan juga padamu…..Calon Ibu mertuaku….
Engkau tak perlu khawatir ibu,…
Saya tak akan memonopoli perhatian anak mu,…
Justru saya akan menjadikannya lebih taat padamu,….
Karena akan saya katakan padanya bahwa….
engkau lah yang utama patut mendapat perhatiannya lalu saya…
Saya pun tak akan marah jika engkau membantu mengatur rumah tangga ku,..
Karena sebagai wanita yang baru menikah patutlah saya belajar darimu yang berlimbah pengalaman….
Dan engkau yang lebih tau keinginan anakmu…..

Ibu terima kasih karena engkau telah melahirkan seorang anak tampan dan merawatnya sampai dewasa hingga dia menjadi idaman semua wanita. Kau didik dia menjadi manusia yg bertanggung jawab dan selalu menjaga keluarganya….
Ibu maafkan atas kelancanganku karena telah mencuri separuh hatinya untuk kucintai,,,maafkan jika kasih sayangnya padamu akan berkurang,,dan maafkan aku jika semua ini menyakitimu.
Ibu tidak ada niat sedikitpun dalam hatiku untuk mengambil sesuatu yang berharga darimu yaitu anakmu….
Duhai, Calon ibu mertuaku….
Saya harap kita bisa menjadi rekan yang baik,…
Karena pernikahan adalah membuka tabir rahasia antara aku dan anakmu…
Butuh banyak kesabaran untuk menghadapi banyaknya kejutan – kejutan dari perbedaan antara kami,….

Saya berharap engkau dapat menjadi penasehat jika ku sedang dalam ke alpaan…
Menjadi pendegar yang setia saat saya ingin berbagi….

ijinkan saya untuk menjadi anakmu,,,agar bias menjaga dan merawat serta mendampingimu…
Dan ijinkan aku untuk menjadi istri anakmu dan menjadi ibu dari cucu2mu kelak..
AAMIIN YA ROBBAL ALAMIN


Wassalamualaikum,……Wr…Wb…..

Calon Menantumu….

SURAT BUAT CALON SUAMI…..
Ass wahai calon suamiku…
apa kabarmu disana,,,,sekian lama aku menunggu kedatanganmu,,,dan aku akan terus bersabar……
Wahai calon suamiku yang nantinya akan ku panggil kakak…janganlah kau arapkan kesempurnaan dariku karena aku bukanlah Khadijah,,Aisyah ataupun Fatimah…aku adalah wanita yang punya banyak keterbatasan, dan tentunya punya banyak kesalahan dan kelemahan yang ingin mendampingimu dengan sebuah kesederhanaan yang aku  miliki….
aku ingin menjadi satu2nya wanita didunia ini yang mencintaimu dan menemanimu dalam sisa hidupku,,,aku ingin kau mencintaiku dan menyayangiku seperti kau mencintai dan menyayangi ibumu dan dirimu sendiri.
Kakak……
jika aku mara padamu,,hanya ada dua kemungkinan yaitu aku sedang “dapet” atau aku ingin diperatikan….
dan bila kau marah aku akan duduk disampingmu dan mendengar semua perkataanmu serta memberimu kata2 penyemangat,,,bahkan aku akan berusaha membuatmu tertawa…
tapi bila aku melakukan kesalahan maka aku ingin kau memaafkan aku setulusnya…
Kakak……
jgnlah menyuruhku untuk melakukan hal2 yg dilarang,,krn akan sulit bagiku untuk menolaknya…..
bila aku mencintaimu,,,kamu tdk akan pernah tau betapa rasa syg ini akan kuberikan,,,maka cintaila aku bukan krn luarnya saja,,,cintai aku krn Allah dan jagalah selalu diriku dengan tidak membuatku kecewa dan menangis krn aku adala makhluk terinda yg diciptakan dari tulang rusukmu…
Kakak….
aku sadar bahwa kau tidaklah sesempurna Rasulullah,,,sekaya Nabi Sulaiman,,,dan setampan Nabi Yusuf…. Tapi kau adala pria akhir zaman yg di tunjuk Allah untuk menjaga dan mencintaiku…dan aku akan mencintaimu krn Allah
Kakak……
kau akan menjadi imamku di dunia dan di akhirat…
kau akan mendampingiku di surga-Nya…
kau akan menjadi ayah dari anak2ku
aku akan menyayangimu lebih dari aku menyayangi diriku sendiri,,,krn kau akan membopongku ke surga-Nya… aku akan berbakti padamu…krn surga terletak pada keridhoanmu…
Kakak………
mengenalmu adalah hal terindah dlm hidupku…
mencintaimu adalah anugerah bagiku…..
memiliku adalah hal yg selalu aku inginkan……
dan menjadi istrimu dan ibu dari anak2mu kelak adalah hal yg selalu aku impikan……

YA ALLAH….
berikanlah Hamba seseorang yg terbaik dari sisi-Mu,,,yg Kau tunjuk dan Kau ridhoi untuk menjadi suami yg juga bias menjadi sahabat serta menjadi imamku dalam urusan agama,,,dunia,,dan akhirat…

AAMIIN………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar